Minggu, 19 Mei 2013

Maen Game Jangan Asal Nge-game :D

Dspecialwan - Ngah, ngah, ngah, akhirnya posting blog lagi. Setahun lebih bray udah ngga main blog lagi, lha wong sebenernya ini aja juga "kepaksa" :p, kenapa kepaksa? karena ane ikut lomba di eRepublik .

                                         *kalo mau join klik aja gambar itu gan
                                          
Sebenernya ane kenal eRepublik udah sejak 2008, juga udah punya akun, tapi lama ga dibuka dan kaya nya sekarang udah jd Dead Civil, ya itulah pokoknya, hahaha. Nah baru Maret kemarin ane bikin user lagi, pake nama Pemuda Khilaf. Terus apa dong enaknya maen eRep?

Widih, asik banget gan maen eRep, disana kita bisa jadi Presiden eIndonesia!!! Ya, eIndonesia itu negara Indonesia dalam game ini. Kita juga memperluas negara eIndonesia tercinta dengan menggempur negara lawan. Setau ane, eIndonesia pernah sangat disegani dalam eRep, tapi sekarang udah sedikit "pudar" tp jangan salah, masih sangat bertaji lho negara kita ini, heuheuheu.


                                 * kondisi pas perang

Nah, di game ini juga kita bisa punya "Koran", yang mungkin di Real Life cuma angan-angan aja, tp di eLife semua bisa terjadi :p . Koran yang ane punya, ane beri nama "GAROEDA NEWS", yah emang baru sih, tp udah menghasilkan loh :p . Pertama publish "berita" buat ikut lomba, langsung dapet juara 3 :D not bad.

                                  * ini koran ane gan 

                                  * ini hasil lomba nya :D

Lumaya make banget gan, juara 3 dengan hadiah uang IDR 1000, karena sebelom lomba, duit ane kembang kempis buat modal perang. Eh menang, lumayan buat beli logisitik bekal idup :D karena emang beberapa logistik itu mahal banget harganya :D

                                 * kondisi terakhir logisitik ane :'(
                                  * ini pasar senjata gan

Walopun dalam eLife kita bisa juga kerja sih gan. Tapi sebenernya kita dibekali beberapa "tambang" tapi ane rasa kalo cuma ngandelin tambang kita bakalan susah, jadilah kerja sama orang, trus juga ikut2 lomba kek gitu.

                                  * semacem joba fair klo di RL
                                  * ini pabrik ama tambang ane

Selain itu, kalo kita gabung military unit (semacem TNI klo di RL) yang tepat, kita juga bisa dapet sumbangan logisitik, asik dah pokoknya. Palagi ditambah kita dapet partai politik yang tepat, beuh, makin cucok deh eLife ente gan :D , kalo pas mantep ya ente bisa d ajuin sebagai capres eIndonesia gan, mantep ga tuh, ente bisa ajak perang negara laen!

                                     * itu partai dan MU yang ane ikutin gan
                                       * tuh, pada baek kan bagi2 log :D

                           * kemaren pas ane naek pangkat jd letkol bintang 2 :D

Ane rasa, eRepeublik ini bakal jadi game yang seru buat agan2 sekalian, apalagi ente2 yang doyan maen strategi. Bakalan berwarna deh eIdup agan :D

Udah ah sekian dulu, capek ngetiknya :p, ane tunggu ya di eRepublik

0 tanggapan:

Posting Komentar